dcsimg

Tentang Divisi Bosch Power Tools


(Maret 2013)

Divisi Power Tool pada Bosch Group merupakan pemimpin pasar dunia untuk power tool dan aksesori power tool. Pada 2012, kekuatan pekerjanya menghasilkan penjualan sebesar 4,0 miliar euro dan 90 persen darinya berasal dari luar Jerman. Dengan merek seperti Bosch, Skil, dan Dremel, divisi ini menempatkan fokus terhadap pelanggan dan progres teknik. Faktor kesuksesan utama perusahaan ini terletak pada kekuatan dan langkah inovatifnya. Setiap tahun, Bosch Power Tools merilis lebih dari 100 produk baru ke pasar. Pada 2012 divisi ini menghasilkan sekitar 40 persen dari penjualannya dengan produk-produk yang telah beredar di pasaran selama kurang dari dua tahun. Segmen bisnis power tool, aksesori, alat pengukur, dan alat taman listrik dari Bosch Power Tools telah menggebrak pasar.

Divisi Power Tools Bosch dalam beberapa tahun terakhir ini tumbuh dengan nyata, meskipun secara jelas beberapa pasar inti kehilangan dinamikanya. Dengan peningkatan penjualan sebesar enam persen, produsen power tool telah mencapai angka empat miliar euro untuk pertama kalinya. Jumlah anggotanya tetap 19.000 di 37 lokasi pada level tahun-tahun sebelumnya. Pada 2012 angka keseluruhan meningkat sekitar empat persen menjadi 24,5 miliar euro. Subpasar juga menambahkan power tool dan aksesori. „Pertumbuhan bisnis kami sebesar enam persen membuktikan bahwa kami berhasil kembali memenangkan saham pasar“, jelas Henning von Boxberg, pimpinan Board of Directors Bosch Power Tools. Pada 2013 divisi power tool akan tetap melanjutkan kurs ini: „Kami berangkat dari pemikiran bahwa pada tahun ini kami juga akan meningkatkan penjualan dalam dimensi yang sama“, kata Boxberg dalam konferensi pers tahunan dari Bosch Power Tools.

Terutama, divisi di Asia telah berhasil berkembang, di mana pasar total berada tepat di belakang harapan kantor cabang. Dalam hal ini, kestabilan kondisi ekonomi di Cina sangat berpengaruh. „Dalam kaitannya dengan pertumbuhan pasar keseluruhan sebesar empat persen di Asia, sangat nyata, bahwa kami dapat meningkatkan penjualan kami di wilayah Asia Pasifik sebesar 16 persen“, tegas Boxberg. Keberhasilan ini terutama didasarkan pada pengenalan produk, yang disesuaikan khususnya berdasarkan kebutuhan para ahli di pasar yang menjanjikan seperti Cina, India dan negara-negara ASEAN – dengan mempertimbangkan daya beli di pasar ini.

Selain itu, Bosch juga membuka lokasi produksi yang baru Chengdu di distrik Pujiang (China) pada akhir 2012. Di sini, power tool masa depan untuk pasar China akan diproduksi. Dengan peningkatan sebesar 12 persen, divisi di Amerika Utara juga berkembang dengan memuaskan. Di sini, pertumbuhan pasar berada pada level enam persen. Peningkatan penjualan positif dipengaruhi antara lain oleh keberhasilan pasar yang tinggi dari lini produk teknik pengukuran. Pada pasar utama Eropa yang mengalami kondisi stagnasi, Bosch Power Tools meningkat tiga persen, sehingga posisinya menjadi lebih baik dalam area sulit ini. Secara keseluruhan, perusahaan memperoleh sekitar 90 persen dari penjualan di luar wilayah Jerman.

Jumlah besar untuk produk inovatif
Alasan keberhasilan adalah produk inovatif. Ada penurunan sekitar 40 persen dari penjualan produk, yang pengenalan pasarnya diselesaikan kurang dari dua tahun. Dalam tahun ini, Bosch Power Tools juga mendistribusikan lebih dari 100 produk baru power tool ke pasar, mulai dari alat taman dan pengukur hingga aksesorinya. Lini produk teknik pengukuran telah berkembang dengan memuaskan , di mana dalam kurun waktu tiga tahun dapat meningkatkan penjualannya hingga berlipat ganda dan kini mencapai level saham pasar dunia sebesar 22 persen. „Dengan demikian, kami dapat memperbaiki posisi kami sebagai pemimpin pasar dunia“, tegas Boxberg. Para profesional seperti tukang cukup berterima kasih atas alat yang digunakannya, yang membuat pekerjaannya menjadi semmakin mudah udah. Bosch Power Tools menyesuaikan teknik pengukurannya dengan konsisten dan penawaran pada 2013 terhadap alat seperti GLM 100 C Professional untuk tukang dan PLR 15 untuk tukang amatir. Kedua alat tersebut berkaitan dengan alat ukur jarak berbobot ringan yang menggunakan laser. GLM 100 C Professional menawarkan interface untuk transfer data yang cepat dan mudah ke smartphone, tablet atau PC. Untuk PLR 15, berkaitan dengan alat ukur jarak dengan laser terkecil di dunia. Dengan fungsinya yang self-awareness, alat ini menjadikan teknik laser juga dapat digunakan oleh pemula dan orang dengan sedikit pengalaman ketika mengerjakan pekerjaan DIY (do-it-yourself).

Contoh yang mencolok untuk inovasi yang sukses adalah Ixo, yang merayakan hari jadinya kesepuluh pada tahun 2013 ini. Pada tahun 2003, alat ini merupakan obeng bertenaga baterai pertama di dunia dengan teknik ion lithium. Dengan 12 miliar unit yang terjual pada terjual saat ini, alat ini merupakan power tool paling sukses di dunia dan telah menimbulkan sensasi melalui edisi khususnya seperti Ixo Vino dengan adaptor pembuka sumbat botol, Ixo Swarovski dan Ixo Spice dengan adaptor penggiling bumbu.

Penghitungan unit tunggal di dunia untuk divisi Bosch ini rata-rata sebesar 19.000 anggota di 37 lokasi pada kursus tahun 2012.

Alamat kantor pusat

Robert Bosch GmbH
Geschäftsbereich Elektrowerkzeuge
Max-Lang-Straße 40-46
70771 Leinfelden-Echterdingen

Ke atas halaman

Cetak

© Robert Bosch GmbH