dcsimg

Kesehatan & Keselamatan

Kepemimpinan dalam Teknologi meletakkan Kesehatan dan Keselamatan pada posisi pertama

Bekerja secara efektif dan aman dengan Bosch power tool.


Power Tool sangat diperlukan untuk profesional Power Tool favorit karena membantu pengguna dalam menghemat waktu dan juga mempermudah pekerjaan. Akan tetapi, Power Tool harus ditangani dengan hati-hati, jika tidak, dapat menyebabkan cedera. Kecelakaan biasanya terjadi akibat kelalaian, kebosanan, dan kepercayaan yang berlebihan.

Dengan mengingat 10 tips keselamatan berikut, Anda dapat bekerja lebih efektif dan aman dengan power tool. Di sisi kanan halaman ini Anda dapat menemukan versi pdf dari buklet petunjuk keselamatan untuk referensi.

1. Perlindungan mata:
Kaca mata pelindung mencegah debu, serpihan, serbuk kayu, dan bahan lainnya agar tidak masuk ke dalam mata, kaca mata ini merupakan salah satu dari peralatan keamanan paling mendasar.

2. Perlindungan telinga:
Penyumbat telinga harus dikenakan saat menggunakan power tool, terutama dalam lingkungan yang tertutup untuk meminimalkan kerusakan pada telinga.

3. Mengetahui alat yang benar untuk pekerjaan Anda:
Mengetahui alat yang benar untuk pekerjaan Anda dapat membantu mencegah cedera pada diri sendiri atau kerusakan pada material. Selalu baca manual petunjuk yang disertakan bersama dengan peralatan secara cermat dan pahamilah tindakan pencegahan untuk keselamatan yang disarankan.

4. Penggunaan power tool yang benar:
Jangan pernah membawa alat pada kabelnya dan lepaskan kabel dari koneksi listrik apabila tidak sedang digunakan; selama menangani alat yang tersambung ke sumber daya, jari harus dijauhkan dari switch on/off-nya.

5. Kenakan pakaian yang benar:
Rambut panjang harus diikat dan hindari pakaian yang longgar. Pakaian harus menutup seluruh badan dan kenakan sarung tangan tebal untuk menghindari cedera yang disebabkan oleh komponen atau serpihan tajam. Masker harus dikenakan untuk mencegah inhalasi partikel kecil yang berbahaya dari material yang sedang dikerjakan dan sepatu bot bertumit baja dan topi yang keras dapat membantu mencegah cedera pada kaki dan kepala.

6. Pemeriksaan alat secara teratur:
Power tool tidak boleh digunakan dalam kondisi basah dan harus diperiksa secara teratur terhadap kemungkinan terkelupasnya kabel, steker yang rusak, dan pin steker yang kendur. Kabel yang rusak harus selalu diganti dan alat yang rusak atau yang mengeluarkan bunyi atau dirasakan berbeda saat digunakan harus diperiksa dan diperbaiki.

7. Bersihkan area kerja:
Partikel debu yang terkumpul dapat terpicu percikan api dan cairan yang dapat terbakar harus ditutup dan dijauhkan dari area kerja. Area kerja yang rapi memudahkan untuk memanuver power tool dan dapat membantu mencegah kecelakaan.

8. Tindakan pencegahan ekstra:
Gunakan penjepit lepas-cepat saat menggunakan gergaji miter dan pendorong kayu saat menggunakan gergaji meja. Anda harus ekstra hati-hati saat menggunakan penyemprot paku atau power belt sander.

9. Penyimpanan yang benar:
Power tool harus disimpan di tempat yang aman setelah digunakan untuk mencegahnya agak tidak digunakan oleh orang yang tidak berhak atau tidak berkompeten.

10. Pencahayaan:
Penting untuk menggunakan pencahayaan yang baik ketika bekerja dengan power tool, terutama saat bekerja di ruang bawah tanah atau garasi di mana pencahayaan tidak mencukupi.

Ke atas halaman

Cetak
Bosch Group di dunia | Pekerjaan dan karir | Pembelian dan logistik

© Robert Bosch GmbH