Set Mata Bor

Set Mata Bor Ubin CYL-9 Ceramic, 5 Pieces

Untuk bor/driver putar, Untuk bor tembok/driver

  • Pengeboran kering tanpa pelumasan untuk penggunaan praktis
  • Desain tanpa alur yang sederhana sangat cocok untuk mengebor ubin

Bahan

Ubin lunak
Kaca
Ikhtisar varian (1)
Harga ritel yang direkomendasikan tidak termasuk PPN
Periksa ketersediaan di lokasi Temukan dealer setempat Periksa ketersediaan di lokasi

Set mata bor ubin CYL-9 Ceramic 5 pieces 4 - 10 mm 2 608 587 169
Harga ritel yang direkomendasikan tidak termasuk PPN
Untuk bor/driver putar, Untuk bor tembok/driver

Cocok dengan alat dari sebagian besar merek

imageAlt
imageAlt
imageAlt

Shank silinder kompatibel dengan chuck bor tiga jaw.

Standar untuk Pengeboran Ubin

Mata Bor Ubin CYL-9 SoftCeramic adalah pilihan standar saat mengebor ubin

  • Desain tanpa alur yang sederhana sangat cocok untuk mengebor ubin
  • Untuk mengebor tanpa hentakan pada kecepatan rendah
Lihat lebih banyak

Ikhtisar Varian

Variasi produk yang tersedia: 1

Nomor seri Diameter mm Total panjang mm Jumlah paket Harga
2 608 587 169 4,0 / 5,0 / 6,0 / 8,0 / 10,0 70 / 70 / 80 / 80 / 90 5 Pcs Temukan dealer setempat

dari produk

Pertanyaan yang sering diajukan

Shank HEX memiliki beberapa keunggulan dibandingkan shank CYL. Meskipun kedua tipe shank cocok dengan chuck tiga rahang pada bor standar, shank HEX memiliki sambungan yang lebih aman: karena geometrinya, shank ini tidak akan tergelincir di chuck. Shank HEX memastikan transfer daya maksimum dari mesin Anda ke mata bor. Shank HEX juga memberi Anda fleksibilitas lebih tinggi saat memilih alat: Anda dapat menggunakannya bersama bor standar dengan chuck tiga rahang serta impact driver dengan dudukan alat heksagon internal ¼". Shank 3 sayap dari mata bor CYL-5 kami hanya cocok untuk chuck tiga rahang, meskipun demikian tetap memberikan manfaat yang serupa dengan shank HEX: terpasang dengan erat dan aman di chuck, tidak tergelincir dan memastikan transfer daya maksimum dari mesin Anda ke mata bor.

CYL-9 SoftCeramic: Cocok untuk ubin keramik lunak dan kaca non-tempered. HEX-9 HardCeramic: Cocok untuk ubin keramik lunak dan keras, ubin batu, genteng, dan kaca non-tempered. Mata bor ini dirancang untuk mengebor ubin hingga ketebalan 10 mm. Produk ini tidak cocok untuk mengebor balok. Jika Anda tidak mengetahui tingkat kekerasan ubin keramik yang perlu Anda bor, kami sarankan untuk menggunakan mata bor HEX-9 HardCeramic, karena mata bor ini dapat menangani ubin keramik lunak dan keras.

Jumlah lubang yang dapat Anda bor bergantung pada beberapa parameter, seperti diameter mata bor, tekanan yang diterapkan selama pengeboran, arah pengeboran, serta ketebalan dan kekerasan material. Saat menguji mata bor berdiameter 6 mm, kami mendapatkan hasil sebagai berikut: mengebor dengan mata bor CYL-9 SoftCeramic dapat menghasilkan lebih dari 50 lubang pada ubin lunak, sedangkan bit HardCeramic HEX-9 dapat membuat lebih dari 100 lubang pada ubin lunak dan lebih dari 10 lubang pada ubin keras. Kami melakukan uji pengeboran secara manual dalam arah horizontal, menggunakan GSB 18V-85 pada mode gigi pertama dan mode putar dengan tenaga 200 N yang diaplikasikan pada ubin keramik setebal 8 mm dengan PEI 5.

Kekerasan ubin tidak selalu mudah untuk ditentukan. Skala Mohs atau tingkat PEI sering digunakan untuk menunjukkan tingkat kekerasan material. Harga ubin juga dapat membantu Anda memperkirakan tingkat kekerasannya: harga ubin yang lebih keras biasanya akan lebih mahal. Ukuran ubin Anda juga dapat menjadi indikator. Ubin berukuran 30x30 cm atau lebih besar biasanya keras (karena jika tidak, berdasarkan ukurannya, ubin akan mudah pecah).

Anda harus mengatur alat teknik ke gigi 1 agar mata bor tidak terlalu panas. Jika Anda menggunakan alat berkabel, selain mengatur ke gigi 1, Anda juga perlu mengontrol kecepatan dengan menekan separuh pemicu agar tidak melebihi 500 rpm (jika tidak, kecepatannya akan naik hingga 1.000 rpm). Jika Anda menggunakan alat tanpa kabel, Anda tidak perlu mengontrol kecepatan melalui pemicu setelah alat diatur ke gigi 1 karena alat tanpa kabel memiliki batas rpm yang lebih rendah. Jika alat Anda tidak memiliki roda gigi, pertahankan kecepatan pada rpm rendah (maks. 500 rpm), menggunakan pemicu.

Selalu atur alat teknik Anda hanya ke mode putar. Jangan terapkan mode tumbukan karena mode ini akan merusak mata bor dan ubin.

Selalu atur alat teknik Anda hanya ke mode putar. Jangan terapkan mode tumbukan karena mode ini akan merusak mata bor dan ubin. Anda harus mengatur alat teknik ke gigi 1 untuk mencegah mata bor terlalu panas. Jika Anda menggunakan alat berkabel, selain mengatur ke gigi 1, Anda juga perlu mengontrol kecepatan dengan menekan separuh pemicu agar tidak melebihi 500 rpm (jika tidak, kecepatannya akan naik hingga 1.000 rpm). Jika Anda menggunakan alat tanpa kabel, Anda tidak perlu mengontrol kecepatan melalui pemicu setelah alat diatur ke gigi 1 karena alat tanpa kabel memiliki batas rpm yang lebih rendah. Jika alat Anda tidak memiliki roda gigi, pertahankan kecepatan pada rpm rendah (maks. 500 rpm), menggunakan pemicu. Pastikan Anda menerapkan tekanan yang cukup dan tidak berlebihan (disarankan 15-20 kg). Anda akan mendengar suara gesekan atau derit saat mata bor mulai membuang material. Biasanya ini mengonfirmasi bahwa Anda telah menerapkan jumlah tekanan yang tepat, mata bor bekerja dengan benar, dan Anda dapat melanjutkan pengeboran. Pendinginan tidak diperlukan. Menambahkan sedikit gerakan 'guncangan' saat mengebor ubin keras dapat membantu Anda mengebor lebih cepat dan memperpanjang masa pakai mata bor. Setelah Anda mengebor ubin, ganti ke mata bor beton untuk menangani material di bawah ubin (beton, bata). Pastikan Anda telah mengubah pengaturan alat teknik ke mode tumbukan dan gigi 2 sebelum mulai mengebor dengan mata bor beton. Untuk aplikasi khusus ini, pertimbangkan set kami, termasuk mata bor HEX-9 HardCeramic dan CYL-3 (2608900596). Saat mengebor ubin keras dengan diameter 10 mm atau lebih besar, kami merekomendasikan pengeboran awal dengan diameter lebih kecil (6, 7, atau 8 mm).

Pendinginan dapat membantu memperpanjang masa pakai mata bor Anda jika diterapkan dengan cara yang benar, tetapi Anda tidak perlu menerapkannya. Saat mengebor batu keras, sebaiknya biarkan mata bor mendingin setiap kali Anda mengebor lubang.

Temukan dealer Bosch Professional di dekat Anda
Hotline Servis

Anda memiliki pertanyaan tentang produk atau servis kami?