Biasanya untuk pertama kali, pendaki akan mengalami “luapan penuh emosi” dalam pendakian, lalu ia akan terbiasa dengan perasaan tersebut dan selalu ingin merasakannya lagi dan lagi di sepanjang hidupnya. Momen menakjubkan pertama di dalam kehidupan mereka mungkin terjadi saat berusia 7 atau 77 tahun. Minat ini tidak dibatasi oleh usia,dan perasaan tersebut tidak akan pernah berubah.

Uğur Yılmaz, berasal dari Turki, merupakan salah satu dari orang-orang yang memiliki minat besar dalam mendaki gunung, ia mengatakan bahwa ayahnya mengajaknya berkemah ketika ia berusia enam bulan; usia 4 tahun ia sudah mulai mendaki pertama kali, dan mencapai puncak pada usia 7 tahun. Ia tumbuh menjadi orang tua yang mencintai gunung dan beruntung dapat merasakan udara pegunungan sejak kecil. Pada saat ia kuliah, ia mengembangkan minat yang lebih tinggi pada aktivitas di alam tidak seperti orang tuanya yang hanya memilih pegunungan dan tebing biasa sebagai tujuan. Berjalan menuju puncak itu baik namun ia memiliki keinginan untuk mencapai puncak dengan “memanjat”. Begitulah di tahun 2014, minat ini membawanya ke Aladağlar, pegunungan berbatu yang digambarkan sebagai “kawasan panjat tebing tersulit di Turki.”

Dia telah berlatih untuk pendakian ini selama hampir lima tahun sebagai pendaki profesional. Karena saat itu , ia sudah paham, mungkin ia harus membuka rute baru di bebatuan untuk mencapai puncak, dengan bantuan peralatan tambahan yang juga seperti angan-angan bagi seorang pendaki sejati.

Apa maksud dari angan-angan di sini?
Apa maksud dari angan-angan di sini?

Menjadi yang pertama untuk memanjat tepi gunung harus mengebor tebing pada jalur tersebut dengan kehatian-hatian keselamatan khusus dan memahami beberapa cara mendaki, seperti jarak antara bor pada tebing, jumlah dan jenis bor tebing, dsb. Pengeboran pada tebing sangat penting untuk mendaki dengan aman karena juga merupakan kehormatan bagi seorang pendaki. Dibutuhkan upaya serius dan langkah yang tepat untuk membuka jalur baru untuk pertama kalinya pada sebuah tebing yang tajam. Dan hal ini pasti diperlukan Peralatan “Perkakas listrik Bosch profesional” yang kuat, ringan dan tanpa kabel yang diciptakan untuk membantu pendaki dalam misi sulit namun luar biasa ini.

Uğur Yılmaz, sebagai pendaki gunung profesional selama lebih dari lima tahun, sebelumnya telah mencoba untuk membuka jalur baru pada tepi tebing yang “tidak begitu ekstrem”. Sayangnya, ia tidak cukup terlatih dan memiliki peralatan yang memadai dalam hal tersebut, sehingga dengan saran dari para ketua tim dalam pendakian, ia harus menyerahkan jalur kepada para yang lebih ahli untuk mengebor rute tersebut. Ia tahu, ia tak akan menyerah begitu saja pada impiannya untuk mendaki jika saja ia membawa alat yang tepat. Karena ia tahu, tak peduli seberapa besar keinginan Anda, “Anda harus mematuhi aturan-aturan di pegunungan dan semuanya akan baik-baik saja dan Anda akan selamat.”

Dengan memperhatikan aturan paling penting ini dan kegagalan di masa lalu, kali ini ia membawa Bosch GBH 18 V-EC Professional, menuju puncak Aladağlar.

Seorang pendaki memerlukan peralatan terbaik di kondisi gunung yang keras
Seorang pendaki memerlukan peralatan terbaik di kondisi gunung yang keras

Karena ia tidak ingin mengalami kegagalan lainnya, ia mempelajari peralatan apa saja yang harus dibawa untuk memulai petualangan terbesarnya. Dan untuk bagian tersulit dari pendakian, pengeboran, ia memilih produk Bosch GBH 18 V-EC. Mengapa?

Berkat mesin Bosch EC yang efektif, GBH 18 V-EC memiliki waktu operasi lebih lama hanya dengan satu baterai. Alat ini mampu mengebor lebih dari 100 lubang di balok beton dengan ukuran 6 x 40 mm dan berat alat hanya 2,6 kilogram dengan desain yang rapat. Oleh karena itu mudah dibawa di perjalanan kearah vertikal!

Mesin nirkabel Bosch EC berbentuk kompak, terlindung dari debu, sangat ringan dan tidak memerlukan perawatan apapun! Baterai CoolPack yang inovatif memberikan perlindungan terhadap panas yang optimal, sehingga menambah masa pakai baterai hingga 100 persen dibandingkan dengan baterai ion litium yang tidak menggunakan teknologi CoolPack. Terlebih lagi,

Electronic Cell Protection (ECP) peralatan menjaga baterai terhadap daya berlebih, panas dan korsleting serta berkat fitur Keselamatan Mesin Elektronik yang mengunci mesin jika kelebihan beban, begitu tahan lama. Mungkin Anda menjatuhkannya dari ketinggian 2 meter, dan lihat, alat masih berfungsi! Dan meskipun demikian, alat tidak kehilangan memori. Baterai akan selalu diisi ulang secara independen dari tingkat pengisian tanpa membahayakan sel baterai.

Untuk mendaki secara aman dan kenyamanan mengebor: Mesin Bor nirkabel Bosch, GBH 18 V-EC
Untuk mendaki secara aman dan kenyamanan mengebor: Mesin Bor nirkabel Bosch, GBH 18 V-EC

Kegagalan selalu menjadi pelajaran terbaik dan Uğur Yilmaz telah membuktikan bahwa ia mengambil pelajaran ketika mendaki ke puncak Aladağlar, melewati jalur yang ia buka sendiri.

Dia melakukan banyak usaha untuk mencapai hal ini, ia harus melakukannya sendiri, mengatasi rasa sakit dan kelelahan, dan menunggu dengan sabar. Kemudian ia menikmati hasilnya: Keindahan pemandangan pegunungan, angin yang membuat Anda merasa semakin hidup dan kemauan untuk mengeksplorasi dan mencapai lebih banyak puncak. Ia membawa serta palu Bosch selama perjalanan, untuk menjaga kepercayaan diri agar tetap tinggi.

Jika Anda juga ingin merasakan apa yang pendaki rasakan di alam, ingatlah, tidak ada kata terlambat! Dan jangan mencari peralatan tambahan lain; Bosch hadir untuk membantu memenuhi semua kebutuhan Anda. Klik untuk info lebih lanjut:

Apakah Anda menyukai kisah ini?

Apakah Anda menyukai kisah ini?

Bagaimana menurut Anda?

More stories

Hotline Servis

Anda memiliki pertanyaan tentang produk atau servis kami?